Menu

Mode Gelap

Advertorial · 3 Jun 2022 01:58 WIB

SMA Negeri 01 Banyumas Gelar Semilar Bertajuk Pentingnya Kesehatan Produktif Remaja


					SMA Negeri 01 Banyumas Gelar Semilar Bertajuk Pentingnya Kesehatan Produktif Remaja Perbesar

Cakra86.ID, PRINGSEWU – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Banyumas Kabupaten Pringsewu menggelar semilar sosialisasi bertajuk pentingnya kesehatan reproduktif remaja. Semilar digelar bertempat di aula SMA Negeri setempat dimulai pukul 13.00Wib, Kamis (2/6/22).

Dalam kesempatan itu, semilar diikuti oleh 58 peserta siswa berasal dari perwakilan kelas diantaranya 10 dan 11.

Selaku narasumber dalam acara tersebut yaitu Dr Meireza, kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung dalam hal itu diwakili oleh kepala bidang keluarga berencana dan penggalian penduduk Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak provinsi Lampung Jauhari,S.km.M.M, Kacabdin pendidikan dan kebudayaan wilayah ll Muhibun,S.pd.M.M, serta, kepala sekolah SMA Negeri 01 Banyumas Ahmad firdaus,S.pd.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah (SMANSAMAS) SMAN 1 Banyumas Achmad Firdaus, S.Pd. berharap, para peserta sekembalinya dari Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja dapat menjadi duta dilingkunganya masing masing ,serta dapat menjaga perilakunya, agar tercipta masa depan yang indah dengan reproduksi yang sehat. Menuju Remaja Sehat “Kita Wujudkan Remaja SMANSAMAS yang Cerdas, Sehat dan Ceria” dapat menjauhi semua yang mempengaruhi kesehatan reproduksi, “harap firdaus.

Dalam sambutanya Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri, S.S.TP, M.Si. yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pendudukan Dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Bapak Jauhari, S.Km.,MM. , “Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi tentang kesehatan reproduksi kepada remaja ,” Bpk Jauhari, S.Km.MM. juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan bisa memberikan dampak signifikan terkait pemahaman dan pengetahuan remaja di sekolah terhadap kesehatan reproduksi dan bahaya HIV AIDS yang bisa disebabkan oleh seks bebas di kalangan remaja. “Jadi harapan kita sosialisasi ini akan membuat mereka paham pentingnya kesehatan reproduksi,”harapnya.

Dr.Meireza sebagai pemateri dalam kesempatan itu juga memaparkan materi Kesehatan reproduksi remaja. Diantaranya yaitu seks pra nikah, Napza dan Virus HIV AIDS, pengertian apa itu kesehatan reproduksi remaja, rentan nya remaja terhadap sex bebas, menjaga dan melindungi diri terhadap lingkungan yang kurang baik terhadap kesehatan reproduksi, mencegah dan cara mencari informasi mengenai kesehatan reproduksi dan masih banyak lagi yang di paparkan dalam acara tersebut, serta acara ini juga menghadirkan sesi tanya jawab langsung kepada siswa peserta seminar sosialisasi kesehatan reproduksi remaja.
Untuk itulah kegiatan ini sangat mempengaruhi tingkat pemahaman remaja, dalam mencegah risiko dari pergaulan bebas, penyebaran HIV AIDS, dan Napza. (*/pakpahan)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gubernur Lampung Lantik Marindo Kurniawan Sebagai Pj.Bupati Pringsewu

2 Maret 2024 - 00:40 WIB

Pengurus FRN DPW Banten, Siap Jaga Marwah Polri yang Presisi dan Bersinergi dengan Berbagai Pihak

26 September 2023 - 16:18 WIB

Trending di Advertorial

Sorry. No data so far.