Menu

Mode Gelap

Headline · 7 Mar 2024 12:54 WIB

SMK Yadika Pagelaran Pringsewu Usir Siswa saat Hendak Ujian


					SMK Yadika Pagelaran Pringsewu Usir Siswa saat Hendak Ujian Perbesar

PRINGSEWU, Cakra86.id – Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Yayasan Abdi Karya (Yadika) di Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu tidak bisa mengikuti ujian. Pun harus menanggung malu di depan teman sebaya di kelas lantaran diusir oleh guru karena belum membayar uang tunggakan sekolah.

Oleh dewan guru, mereka tidak dapat mengikuti ujian sekolah sebelum melunasi uang tunggakan berupa uang daftar ulang hingga uang SPP.

Mereka menyayangkan sikap pihak sekolah tidak memberi tolerir, mirisnya, mereka tidak menerima pemberitahuan terlebih dahulu sebelum pihak sekolah mengambil kebijakan.

” Saya merasa keberatan dengan kebijakan pihak sekolah yang terkesan tidak ada toleransi Karena ketidakmampuannya pada hari itu sehingga tidak mampu melunasi pada hari itu juga sehingga saya dan yang lainnya diusir tidak boleh ikut ulangan, “Ungkap salah seorang siswa yang minta dirahasiakan namanya, Kamis (7/3/24).

Mengenai itu, sejumlah wali murid mengaku sedih melihat anak mereka tidak lagi bersekolah.

Wali murid mengaku belum dapat membayar tunggakan sekolah dikarenakan belum mempunyai uang.

Kesulitan ekonomi yang mereka hadapi selama ini, jangankan untuk membayar sekolah, untuk makan sehari-hari mereka susah, dikarenakan tidak mempunyai pekerjaan tetap lalu kemudian berpenghasilan pas-pas-pasan.

Mereka berharap agar pihak sekolah dapat memberi kebijakan supaya anak mereka dapat kembali bersekolah.

“Pengusiran itu membuat anak saya tidak mau lagi bersekolah karena malu, ” ucap salah seorang wali murid yang tidak mau ditulis namanya.

” Saya berhadap pihak sekolah agar sekiranya mempertimbangkan kembali di dalam mengambil kebijakan atau ketegasan yang semacam itu agar sekiranya memperhitungkan spikologis anak didiknya dan agar sekiranya permasalahan ini jadi perhatian khusus untuk instansi pemerintahan terkait, “sambungnya.

Sementara itu pihak sekolah SMK Yadika saat dikonfirmasi mengakui atas kebijakan yang diberikan kepada para siswa yang menunggak pembayaran sekolah untuk tidak dapat mengikuti ujian sekolah.

Melalui Raymunus selaku tata usaha sekolah, mereka meminta kepada orang tua siswa datang ke sekolah untuk bernegosiasi perihal tunggakan para siswasiswa yang belum dibayar.

” Kami dari pihak sekolah bisa melakukan kebijakan atau langkah-langkah selanjutnya demi kelancaran di dalam melaksanakan tugas mengajar di sekolah sini, “kata Raymunus. (*/Pakpahan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Reskrim Polrestabes Medan Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Tidak Pro Aktif/Profesional Dalam Menangani Terjadi Korban Fitnah

13 Juli 2024 - 20:49 WIB

LMP Pringsewu Soroti Tindak-tanduk Oknum Mengaku Wartawan

13 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pringsewu Berperan Aktif dalam Lampung Begawi 2024 dengan Tampilan Stand Kerajinan dan UMKM Unggulan

13 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kabupaten Pringsewu Meraih Penghargaan Kategori Inovatif dalam APKASI Otonomi Expo 2024

13 Juli 2024 - 11:50 WIB

Pekon Adiluwih Adakan Pelatihan PMT Balita

12 Juli 2024 - 14:24 WIB

Pj.Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XVI

10 Juli 2024 - 13:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.