Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 31 Jul 2022 09:13 WIB

Soal Penarikan Kendaraan, YLKI Gorontalo Kalahkan PT. Adira


					Soal Penarikan Kendaraan, YLKI Gorontalo Kalahkan PT. Adira Perbesar

Cakra86.id | Gorontalo – Tidak selamanya Perusahaan pembiayaan Menang Perkara Penarikan Kendaraan, Terbukti di Gorontalo Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Gorontalo bisa mengalahkan PT Adira.

Ketika Ketua Umum YLKI Hariyanto Puluhulawa SH, dihubungi Awak Media, dia mengatakan membenarkan bahwa pihak YLKI Gorontalo Mengalahkan PT Adira di Gorontalo.

Hariyanto pun mengatakan bahwa YLKI Gorontalo memiliki Tim Kuasa Hukum yang handal diantaranya Pendi Ferdian Saipul, SH. dan anggota Wahyudin DJ. Abas, SH. Rosmiyati K. Mahajani, SH, yang bisa mengalahkan PT Adira.

“Nama saya juga ada dalam surat kuasa kok, kesemuanya adalah Para Advokat yang tergabung dalam Yayasan Lembaga Konsumen Indonesa (YLKI) Gorontalo yang beralamat di Jalan Baso Bobihoe No. 09 Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo,” ujar Ketum YLKI Gorontalo.

Harianto pun mengatakan bahwa mereka bekerja berdasarkan Surat Kuasa Khusus tertanggal 30 Maret, 2022, Yang telah terdaftar di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Gorontalo nomor : 111/AT.03.05/III/2022, pada tanggal 1 april 2022, dengan demikian sah bertindak untuk dan atas nama serta mewakili kepentingan dari Penggugat.

Ketua YLKI Gorontalo membeberkan pula terkait Penggugat melalui Kuasa Hukumnya hendak mengajukan kesimpulan atas perkara No: 32/Pdt.G/2022/PN. Gto. yang berdasarkan argumentasi, analisa, pemeriksaan bukti-bukti surat maupun keterangan saksi-saksi di persidangan selama proses pemeriksaan perkara berlangsung.

“Yang kami uraikan sebagai berikut :
BUKTI SURAT PENGGUGAT:
Bukti surat yakni bukti
1. Slip Penyetoran
2. Akta YLKI
3.Tanda Daftar Lembaga Perlindungan Konsumen
4. Surat Keterangan lain lain telah diajukan.
Setelah team Advokat YLKI mengajukan pertanyaan kepada saksi tergugat, apakah saksi mengetahui kantor pusat PT. SELEBES ada di Manado Sulawesi Utara, saksi menjawab tau, kantor PT. SELEBES tidak ada Kantor Cabang atau Kantor Perwakilan di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

DALAM EKSEPSI :

Bahwa kami Kuasa Hukum Penggugat menghargai dan menghormati kebijaksanaan yang diambil Majelis Hakim, yang akan mempertimbangkan keberatan kami.

Tim Kuasa Hukum Penggugat sebagaimana penyampaian pada saat sidang pertama, dan pada saat pengajuan replik secara tertulis telah dengan tegas, menyatakan keberatan atas pihak yang mengatasnamakan Tergugat yang datang mewakili Tergugat yakni PT. ADIRA DINAMIKA MULTIFINANCE Cabang Gorontalo di muka persidangan Pengadilan Negeri Gorontalo.

Bahwa keberatan kami cukup beralasan karena PT. ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE CABANG GORONTALO, dalam hal ini Tergugat merupakan badan hukum perdata (rechtspersoon) berbentuk Perseroan Terbatas sedangkan persamaannya adalah orang/manusia (natuurlijkpersoon), sehingga oleh karena itu Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas menyatakan dengan tegas, yang dapat mewakili langsung badan hukum perdata (rechtspersoon) di hadapan Pengadilan adalah Direksi, bukan Manager sebagaimana ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas termuat dalam pasal 1 ayat 4 berbunyi :

Direksi adalah Organ Perseroan yang berwenang dan bertanggung jawab penuh atas pengurusan Perseroan untuk kepentingan Perseroan, sesuai dengan maksud dan tujuan Perseroan serta mewakili Perseroan, baik di dalam maupun di luar Pengadilan sesuai dengan ketentuan anggaran dasar.

Ketentuan lainnya ada dalam pasal 98 ayat 1 berbunyi :
Direksi mewakili perseroan baik di dalam maupun di luar Pengadilan,
bahwa sebagaimana yang diketahui yang mewakili PT. ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE CABANG GORONTALO di sidang Pengadilan Negeri Gorontalo hanyalah Kepala Cabang atau Branch Manager PT. ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE CABANG GORONTALO, bukan Direksi atau Direktur Utama PT. ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE.

Sebagaimana ketentuan yang kami sebutkan diatas;
Sehingga berdasarkan uraian di atas seluruh Eksepsi yang di ajukan yang mengatasnamakan Tergugat sangat patut untuk di Tolak.

DALAM POKOK PERKARA
Bahwa Sebagaimana dalam gugatannya Penggugat telah menyerahkan bukti-bukti surat dan juga telah menghadirkan saksi-saksi yang telah di dengar keterangannya di persidangan guna untuk membuktikan dalil gugatannya.

Bahwa dari semua keterangan saksi-saksi maupun bukti surat yang diajukan maka diperoleh fakta persidangan yakni :

1. Objek sengketa di tarik

 

(FRN/HBI)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.