Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 15 Sep 2022 02:16 WIB

Soal Pertambangan Ilegal 4 WNA Sudah Dipenjara, Agus Flores: Apalagi Soal Konawe Utara, Pasti Bareskrim Akan Sikat


					Soal Pertambangan Ilegal 4 WNA Sudah Dipenjara, Agus Flores: Apalagi Soal Konawe Utara, Pasti Bareskrim Akan Sikat Perbesar

Cakra86.id | Jakarta – Masyarakat jangan mudah terpancing terhadap ulah aktor- aktor yang provokatif yang mencoba untuk merusak nama baik institusi Polri, mereka mengatakan bahwa Polri tidak akan mampu untuk menyelesaikan persoalan Pertambangan Ilegal, namun semua itu di tepis karena sudah terbukt ada 4 Warga Negara Asing (WNA) yang konon katanya memiliki duit tak berseri, tapi mereka tetap “dihajar” oleh Bareskrim Polri dan sekarang sudah menjadi tersangka serta sudah masuk tahap dua dan masuk penjara.

Kita akui bersama memang perkara ini sangat kuat Intervensinya baik dari kekuatan politik maupun dari para oknum pejabat tertentu.

Terkait dengan kasus Tambang Ilegal Batu Hitam di Gorontalo ini, awalnya sangat diragukan oleh masyarakat akan berlanjut karena dengan alasan yang akan “disikat” adalah Bos Pengusaha Smelter hingga Pengusaha Tambang yang dianggap uangnya tak terhitung jumlahnya. Namun berkat kelihaian team Dirtipiter Bareskrim yang di komandoi oleh Brigjen Pol Pipit dan dibantu oleh Subdit dan jajaran, mampu menjadikan pengusaha Warga Negara Asing (WNA) menjadi tersangka dan sudah di tahan di Lapas Gorontalo.

Ketua Umum FRN Agus Flores sangat yakin terkait dengan Perkara Pertambangan di Konawe Utara Sulawesi Tenggara dan terkait 33 Ekskavator masuk dikawasan hutan kindung yang telah disita Polda Sulawesi Tenggara dan Bareskrim Polri dapat terselesaikan hingga menetapkan tersangka dan memenjarakan para tersangka.

“Terkait persoalan PETI ini sudah jadi atensi Presiden Jokowi dan sudah dibicarakan dengan Kapolri, makanya saya sangat yakin Polri terutama BARESKIM akan serius dalam penanganan penegakan Hukumnya,” ungkap Agus Flores.

“Karena ini Atensi Presiden Jokowi dan Kapolri, Siapapun itu yang terlibat dalam persoalan PETI kita akan sikat habis,” tambah Agus.

Belakangan ini ada dugaan Kasus di Konawe Utara itu banyak Intervensi dari berbagai pihak, baik secara jalur politik dan jalur oknum pejabat dan bahkan oknum petinggi Aparat Penegak Hukum (APH), tapi ini kami pastikan bahwa semua itu tidak akan mempengaruhi penyidiknya.

Bahkan Agus Flores ini, sangat yakin akan ada yang akan dijadikan tersangka dalam kasus di Konawe tersebut.

“Saya sangat percaya pada sosok Brigjen Pol Pipit Dirtipiter Bareskrim Polri, dan patut untuk diacungkan jempol, karena Ia selalu bekerja secara profesional bahkan tak akan terpengaruh oleh intervensi dari siapapun dan pihak manapun,” tegas Ketum FRN.

(HBI/FRN)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.