Menu

Mode Gelap

Headline · 6 Mei 2024 08:15 WIB

STM Wartawan Kabupaten Labuhanbatu Terbentuk Diacara Halal Bi Halal.


					STM Wartawan Kabupaten Labuhanbatu Terbentuk Diacara Halal Bi Halal. Perbesar

Keterangan : Gambar fhoto bersama pengurus Serikat Wartawan Labuhanbatu ( SWL ).

Labuhanbatu.Cakra86.id – Alhamdulillah, serikat tolong menolong (STM) atau disebut Serikat Wartawan Labuhanbatu (SWL) telah terbentuk pada kegiatan acara halal bi halal dijalan Perumahan Sipirok Perisai lingkungan Panah Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan dikediaman Hasanuddin Hasibuan SH, yang sekaligus terpilih secara aklamasi jadi Ketua Serikat Wartawan se Kabupaten Labuhanbatu periode 2024 – 2026.

Walau seluruh kota Rantau Prapat di guyur hujan dari pagi sampai sore, kekompakan wartawan tampak masih nampak ke solitan menghadiri Halal bi Halal Idul Fitri sekaligus pembentukan STM dengan nama Serikat Wartawan Labuhanbatu (SWL) yang dilaksanakan di Warung CS Jl. Perumahan Sipirok Perisai Rantauprapat, Sabtu ( 04/05/24 ).

Tampak antusiasme silaturrahmi para wartawan dalam halal bi halal dan pembentukan STM, begitu merindukan kehadiran organisasi serikat tolong menolong sesama wartawan dalam berbagai hal, dan group wathshap juga berbagai masukan dan saran dilakukan, hingga disepakati pengesahan ad / art Serikat Wartawan Labuhanabatu (SWL) dan penujukan Pengurus dengan masa 2 tahun ditinjau dalam kesepakatan dan musyawarah bersama dari lima puluhan lebih wartawan yang hadir.

Sebab, dipandang dari tugas wartawan dilapangan yang selalu terkena imbas intimidasi dan kekerasan serta ancaman yang kerap dialami para wartawan juga disaat wartawan tersebut mengalami tabrakan kecelakaan saat bertugas, mengalami sakit dan meninggal dunia, baik keluarga maupun orang tua wartawan, maka disini peran SWL selalu hadir memberikan tali asih kekompakan para wartawan tersebut sampai keluarga wartawan tersebut terbantu.

Pembentukan Serikat Wartawan Labuhanbatu telah ditetapkan pengurus secara aklamasi yang diunjuk dan dipimpin Hasanuddin Hasibuan SH tokoh pers yang selalu peduli pada sesama wartawan di Labuhanbatu.

Adapun Kepengurusan yaitu :
Dewan Pembina : Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0209, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Kakan Kemenag Labuhanbatu.

Dewan Penasehat : Saryfuddin Tanjung (Coktan) Nehrul Nizam, Efran Simanjuntak, Thamrin Nst, Zulfan Azhar Siregar.
Dewan Pertimbangan : Seluruh Ketua Organisasi Wartawan Labuhanbatu (PWI, Press Police, Forwin, Satwar, Singa Pers, Harimau Pers dll)
Ketua umum : Hasanuddin Hasibuan SH
Ketua 1 : Ramses Sihombing
Ketua 2 : Zamrik
Sekretaris : Rahmat Siregar
Wakil Sekretaris : Budi Surya Hsb
Bendahara 1 : Erni M
Bendahara 2 : Eka Sihombing
Seksi Pengutipan dana 1 : Sukma
Seksi Pengutipan 2 : Safi’i Hrp
Seksi Pengutipan 3 ; Awal Siregar
Seksi Humas : Armansah Siregar, Jefri Sinaga, Jefri Ritonga,
Bagian Hukum : Haris Nixon Tambunan, Abi Ridwan, Ghupron Harahap, Beriman Panjaitan, Rijal Lubis.

Seksi Perlengkapan : Mora Tua Tanjung, Sahat Siregar, Darto, Refan, Justan
Seksi Peranan wanita : Dewi, Nelma, Surya . Seksi Usaha : Lilik Panjaitan, Zainal A. Lase, Dodi Hrp. Seksi Pencari Dana : Semua pengurus dan anggota

Setelah pembacaan Susunan dan peresmian terbentuknya Serikat Wartawan Labuhanbatu (SWL) Kabupaten Labuhanbatu, Ketua terpilih Hasanuddin Hasibuan SH mengucapkan terima kasih kepada semua rekan rekan juang wartawan yang ternyata punya kepedulian yang tinggi kepada sesama wartawan, tetapi selama ini tidak terorganisir dan hanya sebatas kedekatan sesama sehingga terjadi bantuan bantuan parsial yang menimbulkan kecemburuan sosial, maka setelah satu dua minggu terbentuk dan penetapan jumlah anggota tetap dan terbentuknya Badan Hukum maka direncanakan peresmian secara terbuka bersama semua pihak dan terdaftar resmi sebagai organisasi wartawan di Labuhanbatu, kiranya semua dapat bekerjasama demi memajukan wartawan secara sosial ekonomi dan merasa profesi wartawan memang dibutuhkan dan sebagai pilar ke 4 dalam berbangsa dan bernegara, pungkasnya menutup.

Berita : Mora Tanjung

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Reskrim Polrestabes Medan Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Tidak Pro Aktif/Profesional Dalam Menangani Terjadi Korban Fitnah

13 Juli 2024 - 20:49 WIB

LMP Pringsewu Soroti Tindak-tanduk Oknum Mengaku Wartawan

13 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pringsewu Berperan Aktif dalam Lampung Begawi 2024 dengan Tampilan Stand Kerajinan dan UMKM Unggulan

13 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kabupaten Pringsewu Meraih Penghargaan Kategori Inovatif dalam APKASI Otonomi Expo 2024

13 Juli 2024 - 11:50 WIB

Pekon Adiluwih Adakan Pelatihan PMT Balita

12 Juli 2024 - 14:24 WIB

Pj.Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XVI

10 Juli 2024 - 13:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.