Menu

Mode Gelap

Sekitar Kita · 20 Des 2021 21:24 WIB

Syafii Siregar, ASN Bergelar Magister Hukum yang Multi Talenta.


					Syafii Siregar, ASN Bergelar Magister Hukum yang Multi Talenta. Perbesar

Medan, Cakra86.id – Syafii adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan nama lengkap M. Syafii Siregar, S.H., M.H., dilahirkan pada tanggal 5 Januari 1970 di Langkat, provinsi Sumatera Utara.

Syafii terlahir di keluarga sederhana. Ia merupakan anak ke empat dari (Alm) M. Saleh Siregar dan (Alm) Siti Nurhabibah Harahap dimana sang ayah pernah menjabat sebagai Kepala Perikanan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Sejak kecil Syafii terbiasa dididik disiplin, berinteraksi dan perbanyak belajar mulai dari SD sampai tingkat remaja. Oleh karena itu, dia terlihat menonjol dalam beberapa keahlian, diantaranya, berorganisasi, bela diri dan metafisika (Hypnotherapist) sebelum duduk di bangku SMA.

Syafii melanjutkan masa SMA-nya di SMAN 11 di Medan Helvetia yang sekarang berubah nama menjadi SMAN 12 Medan. Ketika SMA, keahlian yang dimilikinya di bidang metafisika diperdalam hingga mendapat gelar CHt (Certified Hypnotherapist).

Pada masa itulah, awalnya Syafii banyak dimintai pendapat oleh banyak orang hingga sampai saat ini. Mulai dari nasehat bahkan sampai perobatan natural banyak yang sudah terbantu.

Disela-sela membantu banyak orang, Syafii banyak mengikuti kegiatan beberapa organisasi LSM, salah satunya (Aliansi Indonesia), juga masuk dibeberapa organisasi kepemudaan lainnya dengan berbagai jabatan struktural, salah satunya Pemuda Pancasila.

Pada saat aktif di organisasi, Syafii sembari mengikuti kuliah sampai mendapatkan gelar Sarjana Hukum. Setelah berhasil dan lulus mengikuti rangkaian tes untuk masuk menjadi ASN, dia pun ditempatkan sebagai ASN di pemerintahan kabupaten Karo hingga kini.

Dikarenakan memiliki prinsip memperjuangkan rasa keadilan di masyarakat dan kepiawaian berorganisasi, maka Syafii diminta untuk bergabung sebagai penasehat dalam organisasi Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Sumatera Utara hingga sampai saat ini. Kemudian dia melanjutkan S2 nya di Universitas Dharma Agung di Fakultas Hukum di Medan hingga mendapatkan gelar Magister Hukum. (My.Tanjung)

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Babinsa Pekon Madaraya Koramil 05 Pagelaran Monitoring Kegiatan Fogging oleh Dinas Kesehatan

7 Maret 2024 - 05:55 WIB

Wartawan di Lapangan Wajib Profesional

25 Februari 2024 - 01:04 WIB

LBH DPP Pujakusuma Sumut Akan Laporkan AF Dugaan Pencemaran Nama Baik

20 Februari 2024 - 02:21 WIB

Warga Pringsewu Barat Hilang Sejak 2017, Ini Ciri-cirinya

7 Februari 2024 - 09:29 WIB

DPD TOPAN RI Pringsewu Terima Kunjungan Kesbangpol

7 Februari 2024 - 09:24 WIB

Pegawai PUDAM Tirta Bina ikuti Sosialisasi Peraturan Kepegawaian & Penandatangan Pakta Integritas

10 Januari 2024 - 08:56 WIB

Trending di Sekitar Kita

Sorry. No data so far.