Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 29 Agu 2022 00:02 WIB

Terkait Soal PETI, Baru Polda Sultra yang Jalankan Perintah Kapolri yang Lain Masih Omdo


					Terkait Soal PETI, Baru Polda Sultra yang Jalankan Perintah Kapolri yang Lain Masih Omdo Perbesar

Cakra86.id | Jakarta – Ketua Umum Fast Respon Nasional Agus Flores memberikan  pernyataan cukup keras terkait persoalan PETI, menurutnya baru Polda Sulawesi Tenggara yang sudah menjalankan perintah Kapolri, hal ini di ungkapakan oleh Agus pada saat menghadiri acara penutupan Pekan Raya di JCC Senayan. Minggu (28/8)

Agus juga mengatakan bahwa terkait dengan persoalan pembersihan tambang ilegal sesuai dengan perintah Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Menurut saya yang benar- benar mengikuti perintah Kapolri adalah baru Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang lain masih bersifat omong doang alias Omdo,” kata Agus.

Selain itu, salah satu provinsi di Indonesia yang sadar akan pajak penghasilan tambang yaitu baru provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kemarin ada salah satu perusahaan yang bermohon IUP di Dirjen Minerba Kementerian ESDM memperlihatkan pembayaran pajak negara kesaya kisaran diangka 8 Miliyar yang mereka bayar,” tegasnya.

Aguspun mengatakan, di  beberapa daerah ada berbagai macam alasan atau boleh juga disebut sebagai daerah  Omdo, karena dengan berbagai macam alasan tersebut mereka tidak melakukan penindakan, diantaranya:

1. Kasihan masyarakat, tapi kenyataannya masyarakat ditindak dan irang yang berduit dibiarkan menambang.

2. Kami tidak menindak masyarakat, akan tetapi bos-bos tambang yang akan ditindak, ternyata masih banyak tambang ilegal yang menggunakan alat Ekskavator dengan menggunakan BBM bersubsidi.

3. Ada oknum yang mengaku dirinya sebagai orangnya Kapolri, sehingga tidak perlu serius menindak PETI karena dianggap aman dan tidak mungkin Kapolri memutasi dirinya.

Ketum FRN juga mengungkapkan bahwa persoalan tersebut yang pada saat ini terjadi di masyarakat, sehingga APH belum banyak yang melakukan tindakan terkait persoalan PETI.

Ketua Umum Fast Respon Agus Flores  memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengacungkan jempol kepada Polda Sultra yang sudah menindak bahkan sudah menyita 28 Alat Ekskavator yang beroperasi.

“Saya berharap Polda Sultra ini menjadi contoh bagi yang lainnya, agar taat, patuh dan siap untuk menindak lanjuti perintah Kapolri terkait dengan PETI,” pungkas Agus.

(FRN/HBI)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.