Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 8 Sep 2022 16:40 WIB

Tiba di Sultra, Ketum FRN: Saya Minta Segera Bentuk Pengurus DPW Sekaligus Kawal Kasus Tambang


					Tiba di Sultra, Ketum FRN: Saya Minta Segera Bentuk Pengurus DPW Sekaligus Kawal Kasus Tambang Perbesar

Cakra86.id | Kendari – Ketua Umum Fast Respon Nusantara (FRN) Agus Flores. SH., MH dalam keterangan persnya mengatakan bahwa kedatangannya ke Sulawesi Utara membawa misi khusus yaitu organisasi atau FRN harus segera terbentuk di Sulawesi Tenggara,” Terangnya pada Kamis (08/09/2022).

Selain itu kaitan dengan kedatangannya di Sultra tebtunya Agus Flores mempunyai multitugas dari Fast Respon Nusantara (FRN) yang pertama adalah soal pengawasan terhadap minerba pertambangan serta soal penyalagunaan BBM subsidi dimana ada tambang pasti ada dugaan penggunaan BBM subsidi,” ucapnya.

“Jadi ketika disitu ada tambang kita menganalisa pasti ada dugaan penggunaan BBM subsidi,” tambahnya.

“Sudah kita ketahui bersama bahwa selain Kalimantan, wilayah Sulawesi Tenggara juga merupakan wilayah pertambangan ore nikel dan batuan. Oleh karena daerah – daerah itu adalah daerah tambang terbesar maka akan menjadi target pengawasan FRN”

Tuujuan kedua kedatangan Ketum FRN, mungkin teman-teman wartawan semua sudah tahu bahwa Polda Sultra sudah melakukan penyitaan alat berat excavator sebanyak 28 unit, ketika FRN mendapatkan informasi maka akan cepat beraksi untuk mengawal kasus tersebut, ” imbuhnya.

Terkait penangkapan alat berat FRN akan terus kawal, sementara itu sebelumnya Mabes Polri sudah menetapkan ada beberapa orang yang jadi tersangka, mungkin di duga ada kaitannya dengan alat berat yang 28 ini, untuk lebih jelasnya nanti kita mau telusuri dulu,” ujarnya.

Yang paling penting disini ada dugaan penggelapan pajak sebab alat berat yang digunakan di area pertambangan diduga banyak tidak patuh bayar pajak.

Maka soal penggelapan pajak menjadi agenda kami dan akan di kejar sampai kemana pun,” ujarnya.

Selain itu perlu teman-teman ketahui terkait dengan persoalan pertambangan ilegal, penyalH gunaan BBM bersubsidi, ilegal mining, sudah kita sampaikan semuanya kepada RI 1 dan termasuk sejumlah program-program FRN, sudah kita bicarakan juga,” ungkap Agus.

Bahkan informasi yang kami terima untuk jumlah tambang di Sultra yang sudah legal ada sekitar 600, tapi kenyataannya  hanya sekitar beberapa saja yang terdaftar, dan ini akanj menjadi perhatian serius buat Fast Respon.

Sementara menyikapi banyaknya oknum aparat yang nakal dan menjadi Backup tambang-tambang ilegal, ini akan menjadi atensi kita bersama.

“Ayo secara bersama-sama untuk kita awasi dan apabila kita temukan ada oknum APH yang menjadi bacup tambang ilegal, kita sikat habis tanpa pandang bulu,” ajak Agus.

memang FRN loyal terhadap Polri tapi apa yang menjadi Prisisi sesuai yang dikembangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit, itu kita programkan juga di Fast Respon, Lyal bukan berarti kita membela oknum APH, yang di maksud loyal disini yaitu kita menjaga martabat Polri agar profesional sehingga akan lebih dihargai.

“Jadi sekali lagi saya tekankan kepada teman-teman FRN DPW Sultra kalau ada oknum-oknum aparat terlibat kita sikat, begitupun yang terlibat dalam 303, BBM Ilegal, dan Backup Tambang, kita ikat semua,” tegas Ketum DPP FRN Agus Flores.

Harapan saya nanti pengurus DPW Sulawesi Tenggara harus mengikuti Sikap DPP, jika ada yang yang melenceng ada kode etiknya yang harus kita jalankan dan intinya jika ada oknum terlibat kita sikat habis.

terakhir semoga kepengurusan DPW Sultra segera terbentuk dan dikukuhkan itu permintaan saya,” pungkas Agus Flores.

(FRN/HBI)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.