Menu

Mode Gelap

Headline · 8 Jan 2022 12:03 WIB

Tidak Layak Dikonsumsi, Beras BPNT Di Pekon Fajar Mulia Diprotes KPM


					Tidak Layak Dikonsumsi, Beras BPNT Di Pekon Fajar Mulia Diprotes KPM Perbesar

Cakra86.ID, PRINGSEWU – Beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diterima sejumlah warga Pekon Fajarmulia, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu tidak layak dikonsumsi, terang saja para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengeluh setelah melihat kualitas beras yang mereka terima pagi tadi, Suplayer MGM diduga sengaja dengan tujuan ambil untung besar.

Seperti diungkapkan salah satu warga inisial DS dipekon Fajarmulia jika banyak warga mengeluh buruknya kualitas beras bantuan tersebut, yang diterima warga disana, selain beras beraroma bau tidak sedap, bahkan beras juga berwarna agak merah kekuning-kuningan tidak selayak beras dikonsumsi manusia bahkan berasnya ancur banyak menirnya, diketahui beras bantuan BPNT tersebut dari pembagian dibagikan melalui kelompok e-warung KUBE Pekon Fajarbaru.

Selain itu dikatakan sumber DS, jika beras bantuan tersebut sangat tidak pantas jika dimakan manusia, sudah wujudnya saja beras ancur terlebih lagi aroma sangat tidak enak karena bau, menjadi pertanyaanya apa karena peruntukan rakyat miskin maka bantuan beras tersebut diberikan seperti itu, bukankah aturan sudah jelas beras bantuan ini harus dengan standar kualitas yang terbaik, atau beras premium.

Bantuan BPNT yang diterima warga berupa beras sejumlah 15kg, telor dan kacang ijo, padahal sebelumnya warga belum pernah menerima bantuan beras yang seperti ini, kecurigaan warga perbuatan curang suplayer ini sengaja karena mencari untung besar.

“Tentu saja sangat kecewa pada beras yang kami terima, selain berasnya bau, ini beras berwarna agak merah dan banyak menirnya, sangat keterlaluan, beras ini kami ambil dari e-warung KUBE Pekon Fajarbaru, ” ungkap DS pada sabtu (08/01/22).

Warga meminta pemerintah Pemkab Pringsewu segera menindak lanjuti persoalan beras bantuan kami ini, karena rakyat sangat butuh beras bantuan ini namun yang kualitas bagus.

” Ini beras sangat hancur, kami kedepannya akan menolak jika beras yang dibagikan masih seperti itu, karena kami khawatir itu beras tidak layak dikonsumsi,” jelasnya.

Pihak Suplayer BPNT Fajarmulia dari perusahaan MGM, Jarkasi saat dikonfirmasi via ponsel mengatakan kami dari pihak suplayer mengakui itu merupakan kesalahan kami, semua beras akan ditarik dan diganti besok dan kami bertanggung jawab, ketika ditanya alamat kantor suplayer MGM ungkap Jarkasi kantor kami dikota metro, kami tidak ada kantor suplayer dipringsewu.

Sementara Kepala Dinas Kabupaten Pringsewu ibu.Titik saat dikonfirmasi via ponselnya terkesan terburu-buru dengan mengatakan persoalan ini sudah dilakukan pengecekan ke lapangan oleh Kabidnya. (*/PAKPAHAN/DV)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.