Menu

Mode Gelap

Headline · 20 Apr 2024 09:01 WIB

Tim pembangunan infrastruktur Provinsi Lampung mengunjungi Kabupaten Pringsewu


					Tim pembangunan infrastruktur Provinsi Lampung mengunjungi Kabupaten Pringsewu Perbesar

Pringsewu – Tim yang dipimpin Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung M.Taufiqullah diterima Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan di kantor pemkab setempat, Jumat (19/4/2024).

Dalam kunjungan tersebut, tim didampingi Pj. Bupati dan jajaran pemerintah daerah setempat meninjau sejumlah ruas jalan provinsi, dan ruas jalan Inpres di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, M.Taufiqullah, mengatakan total panjang jalan provinsi di wilayah Kabupaten Pringsewu sekitar 40 km, terdiri dari tiga ruas.

Tiga ruas jalan itu, Pringsewu-Kalirejo, Pringsewu-Pardasuka, dan Pardasuka-Sukamara, dengan tingkat kemantapan di atas 80 persen.

“Ini melebihi kabupaten-kabupaten lainnya di Provinsi Lampung. Namun, sesuai arahan Gubernur Lampung, meskipun tingkat kemantapan sudah di atas 80 persen, perlu ditingkatkan lagi, terutama pada jalan yang rusak,” katanya.

Peninjauan ini, lanjutnya, untuk melihat, dan mengetahui  jalan mana yang menjadi prioritas penanganan, mengingat dana yang tersedia sangat terbatas.

“Dengan sinergitas antara Pemprov Lampung dengan Pemkab Pringsewu, mudah-mudahan kita dapat membangun infrastruktur jalan yang lebih bagus lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati mengatakan peninjauan untuk memastikan pembangunan jalan di Kabupaten Pringsewu dapat direncanakan dengan sebaik-baiknya.

“Ada jalan yang ditangani provinsi dan ditangani lewat Inpres. Alhamdulillah, di Kabupaten Pringsewu, jalan yang ditangani BPJN lewat Inpres atas usulan Pemkab Pringsewu dan Pemprov Lampung, di Pekon Selapan, sangat bermanfaat dan diapresiasi masyarakat,” ujarnya. (*Pakpahan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Reskrim Polrestabes Medan Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Tidak Pro Aktif/Profesional Dalam Menangani Terjadi Korban Fitnah

13 Juli 2024 - 20:49 WIB

LMP Pringsewu Soroti Tindak-tanduk Oknum Mengaku Wartawan

13 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pringsewu Berperan Aktif dalam Lampung Begawi 2024 dengan Tampilan Stand Kerajinan dan UMKM Unggulan

13 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kabupaten Pringsewu Meraih Penghargaan Kategori Inovatif dalam APKASI Otonomi Expo 2024

13 Juli 2024 - 11:50 WIB

Pekon Adiluwih Adakan Pelatihan PMT Balita

12 Juli 2024 - 14:24 WIB

Pj.Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XVI

10 Juli 2024 - 13:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.