Menu

Mode Gelap

Headline · 7 Jun 2022 08:04 WIB

Tim Puslitbang Polri Di Pimpin Kombespol Drs Azis Saputra Mengunjungi Polres Pringsewu


					Tim Puslitbang Polri Di Pimpin  Kombespol Drs Azis Saputra Mengunjungi Polres Pringsewu Perbesar

Cakra86. ID,Pringsewu| Tim Puslitbang Polri dibawah pimpinan Kombespol Drs Azis Saputra mengunjungi Polres Pringsewu. Selasa (7/6/22)

Kunjungan tersebut dalam rangka menggelar penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri tahun 2022 di Polres Pringsewu

Kedatangan ketua tim dan rombongan disambut langsung Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi dengan didampingi Kabag Perencanaan Kompol Kenedy Pratidina, kasat Reskrim Iptu Feabo, kasat Intelkam Iptu Asiadi Wasito

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim Puslitbang Polri atas kunjungannya dalam rangka penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat di Polres Pringsewu.

“Kami senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga mengharapkan bimbingan, saran dan masukan kepada ketua Tim dan Rombongan dari Puslitbang Polri yang mana nantinya akan kami terapkan untuk kemajuan Polres Pringsewu dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Ucapnya

AKBP Rio menyampaikan, sebagai bahan materi penelitian pihaknya telah menghadirkan sejumlah pihak eksternal dari berbagai kalangan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, pengacara, Organisai Kewanitaan dan juga tenaga Pendidik.

Sementara itu Kombespol Azis Saputra dalam arahannya mengatakan, tujuan penelitian Tim Puslitbang Polri untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi Kepolisian yaitu Fungsi Lantas, Fungsi Reskrim, Fungsi Intel, Fungsi Binmas dan Fungsi Sabhara.

“Kami akan lihat bagaimana kepuasan masyarakat terhadap lima fungsi operasional tersebut dengan dua pendekatan, yaitu kuantitatif dan kualitatif,” Ujarnya

Menurut Kombes Aziz Saputra, kedatangannya di Polres Pringsewu ini bukan untuk mencari salah atau benarnya hasil penelitian, justru hasil angka indeks kepercayaan masyarakat inilah kontribusi puslitbang polri nantinya menjadi indicator zona mana saja yang sangat berpengaruh.

Selain pendalaman internal, Tim Puslitbang juga akan melakukan pendalaman eksternal kepada perwakilan Tokoh masyarakat Kabupaten Pringsewu yang di undang. Di harapkan perwakilan masyarakat ini betul – betul transparan sesuai yang di alaminya.

Dalam kesempatan ini Beliau menyampaikan ada 2 kunci kesuksesan pelayanan kepada masyarakat yaitu dukungan publik dan restu publik, tentunya ini sangat penting untuk mengukur sejauh mana kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian terutama Polres Pringsewu.

”Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pelayanan kepolisian di wilayah hukum Polres Pringsewu,”ungkapnya (*Pakpahan)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.