Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 8 Agu 2022 11:44 WIB

TOT Pemateri PKKMB 2022 Untad, Polda Sulteng Ingatkan UU ITE dan Bahaya Narkoba


					TOT Pemateri PKKMB 2022 Untad, Polda Sulteng Ingatkan UU ITE dan Bahaya Narkoba Perbesar

Cakra86.id | PALU – Polda Sulteng melalui Kasubdit V Keamanan Khusus (Kamsus) Kompol Nixon R. Singal, S.Sos., M.A.P mendapat kepercayaan untuk memberikan materi dalam pelaksanaan Training Of Trainer (TOT) Pemateri Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022 Universitas Tadulako (Untad).

TOT diikuti oleh 400 peserta yang merupakan tenaga dosen Untad dan berlangsung di Hotel Best Western Coco Jalan Basuki Rahmat Palu, Sabtu-Minggu (6-7/8/2022).

Kompol Nixon dalam paparannya menjelaskan golongan, jenis, dampak peggunaan dan bahaya narkoba yang banyak melibatkan generasi muda sebagai pelaku.

Kasubdit V Ditintelkam itu juga mengingatkan ancaman pidana terhadap penyalahgunaan narkoba sebagaimana UU Nomor 35 tahun 2009, serta menjaga Kampus agar bebas dari Narkoba.

“Nixon juga memastikan tidak ada ruang kepada Oknum anggota Kepolisian yang menjadi backing Narkoba, pasti akan ditindak tegas, hal itu sudah dibuktikan pimpinan Polda Sulteng,” tegasnya menjawab pertanyaan peserta.

“Terkait dampak perkembangan media khususnya media sosial, penyalahgunaan media sosial atau kejahatan cyber juga menjadi tren yang terjadi di wilayah Polda Sulteng, laporan yang terjadipun juga mengalami peningkatan,” tuturnya.

Agar terhindar dari jerat Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Nixon mengingatkan agar lebih bijak dalam bermedia sosial, tidak menyebarkan berita hoax, cek ricek dan croscek informasi sebelum disebarkan,

Mantan Kasatintelkam Polres Parimo ini juga mengingatkan agar benar-benar mengecek informasi atau konten yang akan dibagikan, terlebih berdampak memicu permusuhan, konflik atau melakukan provokasi untuk melakukan tindakan melawan hukum. “Potensi itu akan meningkat memasuki tahun Politik,” pungkasnya.

Untuk diketahui pemberian materi TOT ini sebagai persiapan Untad dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru tahun 2022 yang berjumlah kurang lebih 9000 mahasiswa baru.

(HMS/HBI/FRN)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.