Menu

Mode Gelap

Headline · 22 Des 2022 09:41 WIB

Warga Pekon Napal Kecamatan Bulok Keluhkan Kantor Pekon Sering Tutup dan Aparatur Jarang Ngantor


					Warga Pekon Napal Kecamatan Bulok Keluhkan Kantor Pekon Sering Tutup dan Aparatur Jarang Ngantor Perbesar

CAKRA86.ID, PRINGSEWU – Kantor Pekon merupakan tempat pelayanan publik. Dimana keberadaan kantor Pekon diperlukan oleh masyarakat untuk mengurus segala bentuk keperluan mereka. Selain keberadaan kantor Pekon, peran aktif pemerintah Pekon perlu ditunjang dengan pelayanan maksimal. Untuk itu seyogyanya aparatur pemerintah Pekon wajib disia-siakan kapanpun masyarakat memerlukan, mereka harus ada.

Adapun hal tersebut terkesan tidak ditaati oleh salah satu Pekon di kecamatan Bulok.

Pekon tersebut yaitu Pekon Napal, kecamatan Bulok kabupaten Tanggamus Lampung, dimana Pekon ini tampak terkesan mati suri. Dimna aparatur pemerintah Pekon setempat jarang ngantor. Sehingga pelayanan di pekon ini selalu dikeluhkan oleh masyarakat setempat.

Berdasarkan penyusunan awak media, pada Rabu 21 Desember 2022, kantor Pekon Napal dalam keadaan tutup dalam posisi terkunci. Padahal waktu masih menunjukkan pukul 11.00 WIB pagi. Selain itu, nampak terlihat disekitar lingkungan, termasuk gedung kantor nampak terlihat kumuh.

Berdasarkan keterangan warga yang tidak mau disebutkan namanya berinisial HS dan NI, yang mengaku kecewa dengan pemerintah Pekon Napal, yang tidak mau serius untuk menjalankan tugas mereka selaku aparatur pemerintah Pekon. Padahal tujuan mereka datang ke kantor ingin bertemu aparatur Pekon untuk meminta kejelasan setatus bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) mereka yang mendadak terhenti.

” Emang sering begini pak kalau kantor desa napal kami yang ingin minta surat selalu nunggu aparat pekon kadang saya harus datang ke rumah nya ,padahal hari kerja ,kosong nggak ada yang jaga atau ngantor, “kekuh mereka.

Sementara itu kepala Pekon Napal berinisial SDN belum berhasil dikonfirmasi terkait kantor Pekon tutup, serta aparatur Pekon jarang ngantor. Awak media cakra86.id berusaha menemui dikediamannya namun yang bersangkutan tidak berada dirumahnya. (TIM)

Artikel ini telah dibaca 212 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.